Senin, 22 Februari 2016

Usaha Pasca Pensiun



Usaha pasca pensiun

Apabila anda seorang pegawai yang sudah berhenti kerja dikarenakan mengalami pensiun. Pasti anda bingung sekali hal apa yang anda akan kerjakan. Pada kali ini saya akan memberikan suatu usaha apa yang anda dapat kerjakan setelah anda pensiun dalam pekerjaan anda. Dan mungkin ini sangat mudah bagi anda yang sebelumnya sudah melakukan pekerjaan menjadi pegawai kini menjadi seorang pemula dalam berusaha. Ini usaha yang saya beritahu kepada anda dalam usaha pasca pensiun jangan takut untuk memulainnya. Kebanyakan seseorang takut untuk mengeluarkan modal dalam berwirausaha tetapi ternyata usaha itu tidak memerlukan modal yang banyak karena sangat mudah untuk dilakukan buat anda sebagai berikut usaha yang anda dapat lakukan yaitu :

Hal pertama yang perlu untuk melakukannya yaitu sebelum memulai bisnis pensiunan adalah melihat apa saja yang dibutuhkan oleh kebutuhan pasar sekarang dan dalam pencapaian targetnya itu seperti apa. Setelah itu anda berikan suatu solusi yang sudah anda lihat dalam potensi pasar. Selanjutnya anda juga harus melakukan suatu riset kecil untuk mengetahui apa yang sangat dibuthkan dalam pemasaran dari hasil riset yang anda dapatkan pastinya akan ada satu peluang bisnis yang dapat anda lakukan dan anda bilih untuk menjadi bisnis anda sendiri, dan pastinya anda juga dapat menyesuaikan dengan kesiapan modal usaha yang anda miliki. 

Langkah kedua yang dapat adna lakukan yatiu perlunya pesiapan tindakan, kemampuan, dan keahlian yang anda milliki. Gunakanlah keahlian khusus itu sebagai suatu modal penting dalam memulai bisnis yang baru dimulai oleh anda sendiri. Misalnya apabila memiliki keahlian, anda dapat melakukan dengan buka usaha jasa terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal usaha baru setelah anda memiliki cukup modal yang tadi berawal dari menjadi jasa tetapi suatu menghasilkan suatu produk dari keahlian yang dimiliki oleh anda sendiri.

Langkah ketiga yaitu jangan pernah meremehkan hobi yang anda miliki karena dengan hobi yang anda miliki ternyata mempunyai peluang untuk berwirausaha yang sangat menarik bagi anda sendiri. Indetifikasi hal-hal apa saja yang anda sukai.

Mulailah bisnis dari hal yang sedrhana untuk menentukan ide bisnis yang cocok dengan anda. pelau usaha tidak membutuhkan persiapan khusus untuk memulai bisnisnya karena hal dasar yang perlu dilakukan dalam berbisnis adalah dengan tindakan keberanian anda sendiri dalam melihat suatu peluang bisnis dan kecepatan anda dalam ide bisnis dengan modal secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar