Senin, 22 Februari 2016

Pengertian Metode Komunikasi



Pengertian metode komunikasi 
 

Metode komunikasi adalah suatu penilaian terhadap pengukuran kekuatan hubungan yang dilakukan dalam antara dua pihak untuk melakukan suatu komunikasi, ilmu komunikasi dalam pembelajaran untuk menjadikan komunikasi yang diberikan kepada orang lain mampu dalam menerimanya sehingga hubungan akan menjadi lebih maksimal dalam berhubungan dengan menjalani suatu kerjasama dengan organisasi yang dilakukan dan berfokus dalam suatu catatan pembelajaran yang baik untuk menyampaikan informasi dalam suatu metode komunikasi dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang diinformasikan dalam pembelajaran yang didapatkan dari kegiatannya tersebut yang dilakukan. 

Metode komunikasi adalah suatu hal dalam cara penyampaian yang dilakukan oleh komunikator terhadap komunikan itu dengan cara yang ditempuhnya dan hal ini tegantung dari pada macam-macam tingkatan dari sebuah pengetahuan yang didapatkannya dan pendidikan yang sesuai dengan dalam proses metode ini latar belakang yang dilakukannya seperti apa itu harus diketahui dari komunikan dalam menaggapi komunikator. Sehingga komunikator harus dapat melihat suatu metode atau cara apa yang akan dipakai supaya dalam pesan yang disampaikannya mengenai sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan seorang komunikator. Komunikator juga harus mampu dalam membuat komunikan merespon apa yang dibicarakan olehnya untuk dapat bermanfaat bagi komunikator sendiri maupun komunikan yang mengikutinya dengan mendengarkan. 

Metode komunikasi adalah suatu informasi komunikasi yang dipakai untuk mencapaikan pesan tersebut dengan secara umum. Cara yang dilakukannya memberikan suatu penerangan, keterangan, pemberitahuan tentang sesuatu yang berdasarkan keseluruhan yang diberikan oleh komunikator untuk menunjang isi berita yang disampaikannya dan informasi yang disampaikannya bersifat sebagai suatu penerangan terhadap komunikan itu sangat penting untuk sebagai pembelajaran yang baik dilakukan. 

Metode komunikasi adalah suatu hal yang membujuk halus agar sasaran menjadi yakin apa yang disampaikannya itu adalah sangat memberikan dampak positif dalam kehidupannya agar membentuk berupa ajakan dengan cara memberikan alasan dan baik untuk meyakinkan para komunikan untuk menanamkan hal yang lebih menguntungkan. Komunikan dapat mempetimbangkan yang komunikator sampaikan menjadi setuju atau tidaknya itu tergantung terhadap komunikan yang memberikan penilain terhadap komunikator. 

Metode komunikasi adalah suatu yang berupa arahan untuk dapat melaksanakan sutu tugasnya yang harus diselesaiakan dengan tepat pada waktu sehingga mampu menyeimbangi apa yang sesuai dengan  dilakukannya tersebut untuk terpenuhi dalam hal tujuan dan waktu feedback yang diberikan secara relative cepat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar