Senin, 29 Februari 2016

Pengertian Kontrol Diri



Pengertian Kontrol Diri
 

Anda pasti pernah memberikan suatu saran kepada teman anda yang sedang marah karena mempunyai suatu permasalahan dalam terjadinya konflik apapun itu dalam diri teman anda. Apa saran anda kepada teman anda yang sedang marah, kadang-kadang anda mencoba melerainya bahkan teman anda yang sedang marah tidak dapat mengontrol dirinya karena sangat terbawa emosi dalam dirinya. Bagaimana anda dapat melakukan mengotrol diri jika sedang emosi. Kali ini saya akan membahas pengertian dari kontrol diri. Apa sih arti kontrol diri itu sendiri, banyak orang bilang bahwa kontro diri itu sama saja dengan menahan diri dari emosi atau segala sesuatunya. Pada kontrol diri itu bukan seperti itu maksudnya daripada itu untuk anda dapat mengetahui lebih benar apa pengertian kontrol diri saya akan menjelaskannya kepada anda. 

Kontrol diri adalah suatu jihad yang dimana mampu memperjuangkan dengan sunguh-sungguh dalam melawan hawa nafsu yang ada. Mengontrol diri anda sendiri dengan melakukan perjuangan untuk melawan hawa nafsu diri anda tersebut. Karena kontrol diri itu adalah suatu cara untuk melawan hawa nafsu yang menginginkan dalam kecenderungan untuk mencari berbagai kesenangan yang tidak dapat di kontrol oleh diri anda sendiri. Kontrol diri kadang membuat manusia lupa akan dengan kewajibannya sendiri dalam dirinya, untuk itu sebagaimana anda bisa melakukannya dalam memperjuangkan kontrol dirinya. Kontrol diri adalah suatu hal yang dapat mengatasi sesuatu yang bodoh untuk anda tidak lakukan karena hawa nafsu akan mempengaruhi diri anda untuk meninggalkan sesuatu yang semestinya dilakukan dalam kewajiban anda pribadi. 

Kontrol diri adalah bagaimana sikap anda mengendalikan semua pikiran dan tindakan agar kita sesuai dengan apa kewajibanya yang semestinya anda lakukan sesuai dengan norma yang berlaku dalam hidup anda. Kontrol diri adalah suatu hal yang membantu anda dalam mengatasi semua permasalahan yang ada dalam diri anda sendiri. Kontrol diri adalah sesuatu pikiran anda yang harus dapat diatasi karena memberikan suatu dampak yang dapat mempengaruhi anda secara prilaku maupun tindakan anda. Kontrol diri adalah norma-norma yang harus diikuti untuk anda mampu mengedalikan semua permasalahan yang anda alami pada saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar