Minggu, 14 Februari 2016

info kecantikan wanita


Info Kesehatan Wanita


Semua manusia pasti menginginkan sehat selalu tetapi kali ini saya akan membahas kesehatan pada wanita. Bagaimana menjaga kesehatan wanita itu dengan cara yang sesuai petunjuk yang dianjurkan oleh dokter kesehatan. Pada kali ini saya akan membahas apabila kalian seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi pasti kadang seringkali darah haid yang keluar itu menggumpal, disini akan saya bahas darah haid yang mengumpal itu sebenarnya normal atau tidak dan berbahaya atau tidak buat kesehatan anda sebagai seorang wanita yang ingin tetap sehat.

Semua wanita memiliki siklus haid yang rutin itu tiap sebulan adalah hal yang normal. Tetapi kadang tidak beraturan, dan disitulah datang kecemasan akan melanda kita sebagai seorang wanita. Kadang darah haid yang kita keluarkan dalam jumlah yang cukup banyak dapat membuat sorang wanita itu akan mengalami cemas atau khawatir. 

Sebagian wanita sering mengeluh darah haid yang mereka alami itu menggumpal. Nah kali ini akan saya bahas. Jadi darah haid yang menggumpal itu dapat membuat gelisah dan bertanya-tanya, apakah ada masalah dengan rahimnya atau tidak? Jadi ketika jumlah darha haid anda menggumpal itu karean trombosit tidak mencukupi untuk membantu mengencerkan darah, maka darah haid yang keluat akan dalam bentuk gumpalan yang berwarna merah terang atau merah pekat ataupun menghitam. Saat hari pertam atau hari kedua anda haid itu karena aliran darah haid yang sangat banyak di hari-hari awal anda mengalami haid. Seiring dengan penurunan jumlah darah haid di hari ketiga sampai seterusnya. Maka trombosit akan berfungsi secara optimal sehingga darah haid yang menggumpal tidak akan terjadi lagi ditemukan.

Apakah berbahaya jika kita mengalami hal tersebut? Apabila darah haid yang menggumpal disetiap kali anda sedang menstruasi atau sepanjang priode haid dengan darah yang sangat anyak secara terus-menerus, itu mengkhwatirkan sekali. Anda akan menglami anemia, merasakan badan anda lemah, sering pusing dan badan merasa tidak seimbang, ini bisa jadi salah satu gejala. Lalu anda dapat menghubungi dokter kesehatan untuk mngetahu apa ada masalah atau tidaknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan rahim anda atau tidaknya itu. Namun jika hal tersebut terjadi di hari pertama dan kedua itu norma. Anda dapat makan-makanan yang bergizi untuk menoromalkan darah supaya tidak anemia dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar