Jumat, 12 Februari 2016

contoh naskah public speaking





Contoh Naskah Public Speaking

Assalamualakum Wr,Wb.
Perkenalkan nama saya Vitky Sasmita, Alhamdulillah pada kesempatan ini, karena dengan rahmatnya kita masih dapat berkumpul. Pada hari ini saya mau sedikit shearing kepada teman teman bagaimana jadi pembicara yang baik itu. Sebelumnya saya ingin memberikan sebuah pembahasan yang lebih mendalam dan saya disini sedikit memberika suatu informasi.

Kali ini saya akan membahas sebuah tokoh yang sangat berperan andil dalam berbicara. Mungkin teman-teman mengenal dengan salah satu tokoh ini dan beliau ini sangat berpengaruh dalam perang dunia ke II. Siapakah tokoh tersebut yang saya ingin bahas pada kali ini. Tokoh yang sangat terkenal ini adalah Adolf Hitler. Adolf Hitler lahir pada tahun 1889 di Braunau, Austria.

Sebagai remaja Adolf Hitler merupakan seorang seniman yang mengalami sebuah kegagalan tetapi kadang-kadang. Dalam usia yang begitu muda dia sudah menjadi seorang nasionalis Jerman yang fanatik atau taat kepada agamanya.  Salah satu keahliannya beliau ialah seorang yang sangat piaway atau ahli berbicara di depan banyak orang dan dapat mempengaruhi semua orang ketika dia sedang berbicara. Karena dia sangat ahli dalam berbicara kadang-kadang beliau sangat sekali gampang untuk mendapatkan teman untuk menjalin sebuah kerjasama dengan pengusaha pada saat itu.

Pada saat mendegarkan dia sedang bericara, karakter Hitler itu banyak orang yang sangat semangat sekali ataupun sangat berantusias sekali. Dan itu menjadi sebuah alasan bagi para pendengarnya untuk mendengarkan semua yang  Hitler bicarakan untuk menjadi sebuah informasi kepada public. Hingga Hitler dapat membuat pendengarnya  tertarik dengan Hitler dan dapat berpengaruh  dengan yang di sampaikan. Daripada itu tak heran kalau Hitler mampu memberikan sesuatu yang baru dan memiliki banyak pendukung atau pengikutnya di masa itu. 

Nah, buat teman-teman sekalian dari penggalan yang saya bahas dalam kesempatan ini. Betapa sangat luar biasanya jika kita mampu menjadi seorang pembicara yang baik di depan public. Sekarang saya bertanya kepa teman semuanya. Mengapa harus dapat menjadi pembicara yang baik? Okay simpan dulu ya dibenak teman-teman mengapa harus menjadi pembicara yang baik, karena pembicara yang baik itu adalah memiliki peran yang sangat penting untuk bersosialisasi dengan masyarakat, dan memberikan ide, pendapat, dan bertukar pikiran. Inilah yang saya ulas tuntas dan memberikan tidak dengan cuma-cuma kepada teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar