Kamis, 07 Januari 2016

Usaha Modal Kecil




Usaha Modal Kecil


Usaha modal kecil adalah berwirausaha dengan modal yang kecil tetapi mendapatkan keuntungan yang banyak. Tinggal bagaimana kita mengatur modal kecil itu bisa menjadi keuntungan yang besar. Usaha modal kecil ini sangatlah penting bagi wirausaha yang baru memulai usaha. Jika ingin memulai usaha pasti hanya memiliki modal yang sangat kecil tetapi bagaimana dengan modal kecil tersebut, dapat menghasilkan suatu usaha yang penghasilannya diatas modal awal. Pilihlah usaha apa yang membutuhkan modal kecil tapi keuntungannya sangat besar. 

Proses Panen Ikan Lele

Misalnya wirausaha budidaya ikan lele. Seperti yang kita ketahui bahwa ikan lele sangat mudah untuk dipelihara dan mudah untuk dipasarkan. Permintaan ikan lele ini sangatlah banyak diminati oleh kalangan masyarakat, itu bisa dilihat banyak sekali yang membuka kuliner yang menyajikan menu lele selalu ramai. Menu lele sangat berpariasi, misalnya lele goring, lele sambal penyet, lele sambal kemangi, sayur Lombok lele, dan masih banyak menu-menu yang bisa diolah dengan ikan lele. Tinggal bagaimana kita mengolahnya menjadi sebuah menu lele tersebut yang disukai masyarakat. Sering kali terlihat dipinggir jalan banyak sekali wirausaha yang membuka usaha ikan lele, apalagi sekaligus dia bukan hanya menjual makanannya saja tetapi juga membudidayakan ikan lele tersebut, pasti menghasilkan omzet yang begitu besar. 

Membudidaya ikan lele itu sangatlah mudah pilihlah ikan lele jumbo untuk diternak karena 2 minggu lele jumbo dapat berkembang biak dan dalam waktu sebula sudah bisa dijual kepada pelanggan dan kepasaran tergantung bagaimana memasarkannya. Pililah bibit yang baik untuk pertumbuhan ikan lele dan tempat berkembang biak lele itu. Proses penyebaran bibit ikan lele yang paling penting. Penyebaran bibit harus dilakukan dengan hati-hati. Pemberian makan ikan lele agar dapat berkembang dengan baik, berikan makan yang mengandung banyak vitamin pemberian makanan dilakukan 4 atau sampai dengan 6 kali dalam sehari. Ikan lele harus di perkembang biakan, bagaimana perkembangbiakan ikan lele tersebut. Perkembangbiakan dilakukan agar bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari budidaya ikan lele. Pemanenan ikan lele dalam proses pemananenan ini dilakukan dengan secara fleksibel biasanya ikan lele mulai dipanen ketika memasuki 10 bulan. Jenis-jenis ikan lele yang sangat cocok dibudidayakan selanjutnya adalah ikan lele sangkuriang. Lele sangkuriang dapat menghasilkan 40 ribu hingga 60 ribu telur dalam sekali pemijahan. Macam-macam pakan untuk ikan lele. Jangka waktu pengembangan ikan lele. Target pemasarannya ikan lele itu biasanya dilakukan kepada warung makan pecel lele, warteg, rumah-rumah makan yang menawarkan hidangan menu ikan lele dan lain-lain sebagainya. Keuntungan berbisnis budidaya ikan lele itu sangatlah baik bagi pemula yang ingin berwirausaha karena wirausaha ini dengan modal kecil tetapi jika sudah di budidayakan mempunyai omzet yang besar. 

Kesimpulan, bahwa dengan berwirausaha berbudidaya ikan lele sangatlah banyak peminatnya dikalangan masyarakat, lagian perkejaan ikan lele tersebut sangatlah relative santai tinggal kita mengetahui cara membudidayakannya, itulah berwirausaha modal kecil tetapi keuntungannya sangat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar