Rabu, 06 Januari 2016

Penyakit Rambut Botak



Penyakit Rambut Botak

Image result for gambar orang kepala botak

Bisa saja berawal dari beban yang dipikirkan terlalu banyak dan dapat menyebabkan fase pertumbuhan rambut. Selama fase pertumbuhan itulah rambut tidak bisa berakar kuat dan menyebabkan rambut mudah rontok. Selain itu dari genetika pola rambut dari keluarga yang mengalami rambut botak. 

Genetika sangat terpengaruh dalam usia dimana rambut mulai rontok. Kekurangan gizi dan asupan protein dan zat besi akan membuat rambut rontok. Jika perempuan mengonsumsi pil KB juga dapat mengalami peningkatan rambut rontok. Stres fisik dan emosional yang penyebab rambut rontok dapat terjadi. Penyakit diabete juga dapat terpengaruhi rambut rontok ternyata. Seseorang yang mengalami kanker menjalani pengobatan terapi mengenai radiasi juga dapat mengakibatkan rambut rontok. Ketidaksetabilan hormon dalam tubuh juga dapat mengakibatkan rambut rontok. Biasanya seorang perempuan suka sekali mewarnai rambutnya itu juga dapat timbul rambut rontok. Rambut rontok itu berawal dari makanan yang kita makan tidak sesuai dengan kita butuhkan. Penyakit rambut rontok itu juga bisa dikarenakan dari shampo yang kita gunakan suka ganti dan selalu ganti itu menyebabkan akar rambut tidak kuat dan sehingga mudah rontok. Jika memakai shampo harus sesuai dengan cocok rambut kita. Rambut rontok juga dapat karena kelebihan hormon pada kulit kepala, melemahnya rambut dan rapuhnya akar rambut. Rambut botak juga bisa sering mengikat rambut terlalu kencang sehingga akar rambut rapuh. 

Rambut botak juga dapat membuat pitaknya kepala kita dapat terlihat dengan orang lain. Orang yang mengalami terauma juga dapat mengakibatkan rambut rontok. Semuanya rambut yang menyebabkan rambut rontok itu dapat menimbulkan rambut mejadi botak itulah gejala-gejalanya yang dialami oleh kita yang mempunyai rambut botak. Rambut botak itu banyak sekali macamnya seperti rambut botak permanen dan rambut botak sementara. Rambut botak itu juga biasanya karena menggosok rambut terlalu keras saat keramas. Merokok juga sangat terpengaruh rambut rontok karena merusak suplai darah ke folikel rambut. 

Jadi kesimpulannya rambut botak itu berasal dari rambut yang rontok dan rambut rontok itu dari kita sendiri yang tidak dapat merawat rambut dengan baik dengan cara eksternal maupun internal sehingga rambut menjadi botak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar