Minggu, 24 Januari 2016

Khasiat Madu untuk Kesehatan



Khasiat Madu untuk Kesehatan

http://manfaatnyasehat.com/wp-content/uploads/2014/06/madu.jpg

Menjaga sistem pencernaan
                Madu salash satunya memiliki khasiat menjaga system pencernaan karena memiliki kandungan antiseptic didalamnya sehingga dapat membantu dalam memgurangi kadar keasaman dalam perut selain itu madu juga dapat dapat meningkatkan produksi lendiryang berada didalam usus. Bila mengalami masalah dengan air besar, bisa menggunakan campuran air hangat dengan madu ini sebagai solusi menjaga penceraan.
Meningkatkan sistem imun tubuh
                Madu juga berkhasiat dalam membunuh bakteri. Selain itu madu memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat mengatasi radikal bebas berbahaya yang bisa merusak tubuh dan kulit. Dalam madu terdapat gula alami yang dapat menyehatkan tubuh dan merupakan sumber kalori yang baik bagi tubuh.
Meningkatkan energy pada pagi hari
                Karena madu memiliki bermacam khasiat yang sangat baik bagi tubuh, bisa mengganti kopi segelas air hangat yang dicampur dengan madu untuk mengawali aktivitas di pagi hari.
Membantu proses detoksifikasi
                Kandungan berbagai zat yang bermanfaat dalam segelas air hangat dan madu dapat membantu tubuh untuk membuang racun yang ada didalam tubuh. Ketika tubuh mampu buang air besar dengan teratur maka racun yang berada dalam tubuh dapat dikeluarkan. Campuran air hangat dengan madu dan ditambahkan perasan lemon juga bisa membuat pembuangan racun yang berada didalam tubuh dan lebih efektif, kaena didalam lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat membantu meningkatkan fungsi enzim sehingga dapat membantu dalam proses detoksifikasi dalam tubuh.
Mengurangi iritasi pada tenggorokoan
Ketika mengkonsumsi madu, madu dapat mengurangi perasaan sakit pada iritasi tenggorokan dan air hangat dapat meredakan rasa sakitnya. Ketika mengalami batuk juga dapat mengkonsumsi madu.
Membantu menurukan kadar glukosa dalasm darah. Madu bersifat antiinflamasi terutama untuk mengobati luka bakar agar tidak infeksi dan cepat mengering.  Madu juga dapat meningkatkan nafsu makan  selain itu madu juga mengandung vitamin B lengkap untuk membantu proses pertumbuhan fisik dan menjaga kesehatan. Mengembalikan stamina dari kelelahan dan stress yang disebabkan pekerjaan yang terlalu menumpuk. Untuk ibu hamil dapat mengkonsumsi madu untuk memperkuat janin yang lemah dakam kandungan/rahim ibu.
Kesimpulannya dari artikel diatas khasiat madu bagi kesehatan itu sangat banyak sekali. Madu adalah cairan yang seperti sirup dan dihasilkan dari nectar bunga yang alami dan diolah oleh lebah madu. Dan para ahli kesehatan pun membuktikan bahwa madu mempunyai khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar