Rabu, 06 Januari 2016

Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa



Ide Bisnis Kreatif Mahasiswa


Image result for gambar ide bisnis 

Mahasiswa yang dapat menemukan ide bisnis kreatif itu tidaklah susah karena menentukan peluang terlebih dahulu. Peluang mahasiswa itu sebenarnya banyak, misalkan dapat membuka peluang ide bisnis itu ke lingkungan social seperti tempat kuliah mahasiswa itu sendiri

Cobalah terlebih dahulu tuangkan ide bisnis kreatif itu dengan perlahan-lahan ke dalam suatu peluang untuk memulai usaha. Ide bisnis itu sebenarnya untuk mengetahui seberapa besar kita menciptakan suatu hasil menjadi nilai jual. Nilai jual yang seperti apa, nilai jual yang mempunyai manfaat, kegunaan, keunggulan, dan yang berbeda. Biasanya ide bisnis kreatif yang diciptakan itu ditunjukkan kepada siapa dan bagaimana dapat menghasilkannya.

Ide bisnis kreatif mahasiswa harus dilakukan jika mahasiswa itu bisa. Jika mahasiswa bisa dapat menemukan ide bisnis kreatifnya tetapi kebanyakan dari mahasiswa itu meragukan ide kreatifnya. Seharusnya mahasiswa itu menyadari jika sudah mempunyai ide bisnis yang kreatif itu tinggal bagaimana kemampuan yang dimilikinya digunakan untuk menghasilkan sesuatu peluang yang berbeda. Ide bisnis yang berbeda itu harus dipikirkan matang-matang  oleh mahasiswa itu. Kadang mahasiswa merasa kreatifitasnya lemah padahal mahasiswa itu belum mencoba untuk melakukannya.

Walaupun ide bisnis kreatif sudah benar-benar matang tapi tidak dilakukan buat apa, coba lakukan ide bisnisnya dari masalah yang terjadi. Ide bisnis kreatif mahasiswa bagi perempuan yang muslimah menjual kerudung atau hijab dan baju-baju gamis yang dijualnya, sebenarnya ide kreatif itu sesuai apa kita mempunyai ide itu, lalu kita mulai menjual apa yang ada di ide kreatif itu. Jika kita bisa melakukannya  langsung dilakukan dengan melihat permasalahan yang dibutuhkan. 

Permasalahan itulah yang menjadi peluang ide kreatifnya. Jika ide mahasiswa menjual kerudungan atau hijab dan baju-baju gamis dilingkungan tempat kuliah kepada teman dengan memberinya suatu brosur atau melalui online  itu ada yang membelinya atau peminatnya banyak lanjutkan ide kreatif itu, dan lakukan ide-ide baru lagi bagaimana itu caranya harus bisa menjadi peluang. 

Jadi kesimpulannya ide bisnis kreatif bagi mahasiswa itu sanagatlah mudah jika tahu apa permasalahan yang dibutuhkan orang lain, dan jika ada peluang telah dilakukan, temukan kembali ide-ide bisnis yang baru, ide bisnis yang mempunyai manfaat, kegunaan, keunggulan dan yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar