Selasa, 01 Maret 2016

Etika Sekretaris yang baik



Etika Sekretaris yang baik
 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana jika anda menjaga etika citra sekretaris anda yang baik dalam hal apapun dari internal maupun eksternal penampilan anda. Etika sekretrasi adalah suatu aturan yang berisi norma-norma dalam  berdasarkan bentuk dari segi kebaikan untuk perlu dapat dilaksanakan dan dilalui oleh sekretaris itu sendiri. Etika sekretaris itu yang dimana menjadi salah satu peran yang sangat penting dalam melaksanakan tugasnya bahwa sebagai sekretaris yang baik untuk di contoh meliputi dari perkataannya yang sopan sesuai dengna etika berbicara selalu berkata jujur, dan setia kepada pekerjaannya yang telah diberikan suatu tanggungjawab sesuai dengan peraturan dalam etika sekretaris itu sendiri. 

Apa saja yang menjadi etika sekretaris yang baik untuk di contoh bagi anda untuk menjadi lebih berpengalaman atau menambah pengetahuan dalam beretika yaitu sebagai berikut :

Cara berbusana sesuai dengan kondisi dimana tempat sekretaris itu bekerja misalnya seperti kenapa harus menggunakan cara berbusana yang baik atau sesuai karena merupakan suatu ciri tersendiri bagi sekretaris dalam melakukan pekerjaannya untuk dapat menunjukkan kepribadian dan kewibawaan sekretaris itu sendiri. Berbusana yang baik merupakan suatu penampilan diri secara keseluruhan. 

Cara berbicara dalam dunia sekretaris mempunyai suatu pembelajaran yang khusus dengan mempelajari suatu etika pembicaraan yang baik untuk melakukan suatu kerjasama dalam pekerjaannya. Untuk itu sering kali anda mengetahui bagaimana sekretaris dalam berbicara langsung dengan anda. Etika berbicara ini adalah mengatur semua tata pembicaran untuk kecakapan sekretaris dalam menyampaikan suatu informasi untuk disampaikan kepada penerima pesan dari informasi tersebut menggunakan bahasa yang baik.

Cara mendengarkan jadi disini maksudnya sekretaris sangat mampu menyimak bahkan dapat menyimpulkan apa yang didapatkan dari yang didengarnya setelah itu dapat menjadi suatu hal pembicaraan yang sesuai supaya tidak ada kebohongan dalam penyampaiannya.
Cara bersikap jadi jika anda menjadi sekretaris yang baik harus memenuhi semua kriteria dalam bersikap dimana saja untuk dapat menjadi sebuah contoh bagi orang lain dalam melihat sikap anda. Sikap yang dilakukan dalam sekretaris harus sesuai dengan apa tindakannya dan pantas untuk dilakukan dalam bersikapnya tersebut. 

Etika sekretaris yang baik dimana mampu dalam menyeimbangi dimana sekretaris tersebut harus memenuhi kriteriannya untuk dalam melakukan pekerjaannya di kantor untuk dapat menjadi panutan yang dapat diambil agar kantor tidak terkena masalah apabila sekretaris itu memenuhi semua etika yang semestinya dilakukan dan jangan lakukan jika etikanya masih belum sesuai dengan kriteria sekretaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar