Jumat, 04 Maret 2016

manajemen risiko



Manajemen risiko 

Apakah anda tahu dalam menangani suatu risiko. Jadi pada kali ini saya akan membahas bagaimana menangani manajemen risiko yang anda dapat lakukan. Jadi kita harus mengetahui dari keseluruhan risiko utama dalam bisnis anda itu apa barulah memprioritaskannya berdasarkan kecenderungan dan dampak dan menilainya pada saat ini. Untuk itu anda harus bersikap tegas dalam menagani manajemen risiko yang anda lakukan. Langkah berikutnya adalah bagaimana menentukan apa yang harus dilakukan pada tiap risiko, sehingga anda dapat menanganinya dengan baik. Dalam dunia manajemen risiko ada 4 strategi utama yaitu sebagai berikut : menghindarinya, menguranginya, memindahkannya, dan menerimanya. Itulah dari setiap strategi memiliki sebuah kelebihan dan bahkan kekurangannya masing-masing dan mungkin anda dapat menggunakannya. Terkadang anda mungkin perlu menghindari risiko dan disaat lainnya anda juga dapat menguranginya, bahkan juga memindahkannya, atau cukup dengan menerimanya. Untuk mengetahui maksud istilah tersebut, da bagaimana memutuskan permasalahnnya yang mana akan digunakan oleh anda pada risiko bisnis anda. 

Menghindari risiko
Sebuah risiko akan dapat menjadi serius apabila anda ingin menghilangkannya. Dengan menghindari seluruh aktivitas, atau menggunakan pendekatan yang benar-benar berbeda. Jika sebuah jenis tertentu sangat memiliki risiko pada usaha anda. Oleh karena itu harus dapat memutuskan bahwa itu tidak sebanding dengan apa yang didapat. Keutungan strategi risiko ini adalah bahwa ini merupakan cara yang paling efektif dalam berurusan dengan menangani risiko. Dengan menghentikan aktivitas yang menyebabkan suatu masalah-masalah anda agar dapat menghilangkan peluang kerugian.

Mengurangi risiko
Jika anda tidak dapat menghilangkan risiko yang terjadi dalam keseluruhan aktivitas pada umumnya adalah melalui suatu pendekatan bagaimana mengurangi risko itu terjadi sesuai dengan yang berkaitan dengan itu. Ini mungkin merupakan strategi yang paling umum dan cocok digunakan untuk permasalahan dalam risiko yang luas. Pada strategi dapat melanjutkan aktivitas anda, namun dalam pengukuran yang membuat bahayanya menjadi berkurang. Jika dilakukan dengan benar, anda pasti bisa mendapatkan yang terbaik. 

Memindahkan risiko
Ketika anda memiliki sebuah bisnis pilihan untuk memindahkan banyaknya yang terjadi dalam risiko anda ke perusahaan. Ada harus dapat membahas secara lebih detail namun ini adalah menjadi suatu pilihan yang bagus dalam menangani risiko yang memiliki dampak besar, sepajang anda menemukan sesuatu yang terjangkau. 

Menerima risiko
Seperti yang kita lihat, dalam manajemen risiko mempunyai harga. Untuk menghindari risiko berarti membatasi aktivitas perusahaan anda dam bagaimana dapat melewatkan peluang keuntungan agar dapat mengurangi risiko untuk dapat melibatkan sistem baru yang mahal atua proses yang melemahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar