Jumat, 04 Maret 2016

etika seorang sekretaris



Etika seorang sekretaris

Apa yang dimaksud dengan etika sekretaris itu? Bagaimana etika yang harus diperhatikan dalam etika seorang sekretaris? Disini saya akan membahas kedua masalah itu, mungkin dari beberapa anda sudah mengetahui dalam etika seorang sekretaris ini. Untuk itu etika sekretaris harus mempunyai sikap yang professional terhadap pekerjaan yang dilakukannya. Makanya menjadi sekretaris tidak mudah dilakukan karena sikap dan tindakan yang dilakukan memperlihatkan kepribadiannya dan memberikan dampak yang positif kepada citra perusahaan. Jika anda menjadi seorang sekretaris yang baik harus mampu menjaga citra perusahaan karena selain memberikan citra tetapi akan menjadi contoh perusahaan tersebut karena memiliki seorang sekretaris yang professional.

Etika sekretaris adalah suatu norma-norma aturan yang menunjukkan kebaikan yang perlu diketahui dalam menjalankan suatu pekerjaannya yang harus dilakukan secara professional. Etika sekretaris sangat perlu dilakukan jika anda ingin bersikap professional dan menunjukkan  citra yang baik untuk perusahaan tempat bekerja anda. Etika sekretaris itu harus meliputi hal-hal yaitu jujur, setia terhadap pekerjaannya yang diberikan tanggung jawab kepadanya dan harus percaya diri dalam pekerjaan yang dilakukan. Harus menunjukkan kepribadiannya dalam bersikap karena itu perlu sekali bagi sekretaris dan menjadi sekretaris tidak harus berbicara dengan kata yang baku dapat disesuaikan seperti apa kondisisnya. 

Bagaimana dengan etika menjadi seorang sekretaris yang baik itu. Apakah anda menjadi seorang sekretaris yang professional sudah melaksanakannya. Oleh kali ini saya akan menjelaskannya kepada anda supaya anda lebih professional menjadi sekretrasi yang membuat citra perusahaan tebilang baik dan menjadi contoh. Kali ini saya akan membahasnya etika sekretaris yaitu meliputi :

Cara berbusana yang mempunyai ciri khusus tersendiri untuk menunjukkan bahwa kepribadian dari seorang sekretaris dan menunjukkan rasa kewibawaan bagi sekretaris. Untuk itu berbusana bagaimana anda mampu dalam mengolah penampilan diri secara keseluruhannya.  Keadaan jasmani ini juga dapat diperhatikan dalam berbusana karena untuk memperhatikan keadaan ciri-ciri jasmaninya dan juga harus memperhatikan usia dalam berbusana bagi sekretaris. Iklim juga sebagai penentu berbusa menjadi seorang sekretaris harus dapat menyesuaikan diri dengan keadaan cuacanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar